Jumat, 26 Agustus 2016

Penyebab Baterai HP Android Tidak Bisa Dicas

Penyebab Baterai Android Tidak Bisa Dicas - Bagaimana cara mengatasi hp android di cas tapi tidak mengisi ? Ada beberapa solusi yang dapat kita lakukan untuk mengatasi masalah hp android di cas malah berkurang serta mengetahui penyebab hp tidak bisa dicas. Baterai hp merupakan salah satu part yang paling utama untuk sebuah gadget terutama pada ponsel, jika tidak terdapat daya baterai sudah pasti tidak akan ada hp yang menyala.

Jadi langkah seperti apa yang harus kita lakukan ketika baterai hp tidak bisa di charge dalam keadaan mati ? Ketika hp anda mengalami masalah baterai saat dicas tidak bisa penuh sehingga menyebabkan pengecasan hp anda terlalu lama, anda dapat menggunakan airplane mode untuk menonaktifkan kinerja smartphone ketika akan mengisi ulang baterai smartphone agar cepat penuh.

Masalah lain yang biasa terjadi ketika ponsel android Anda yang telah lama di charge, bukannya batrei android menjadi penuh akan tetapi baterai android malah berkurang daya baterainya. Maka dari itu disini akan kami bagikan mengenai beberapa penyebab baterai berkurang saat di charge dan faktor-faktor lain yang mempengaruhi daya batre agar kita tetap dapat menghemat baterai.

Penyebab Baterai Android Tidak Bisa Dicas

Penyebab baterai android tidak bisa di cas


Berikut ini adalah penyebab hp dicas tapi tidak mengisi serta solusi berkurangnya daya ketika ponsel android dicas  :

1. Penyebab pertama hp tidak penuh saat dicas 
  • Permasalahan yang sering terjadi disaat tidak bisa mengecas baterai ponsel adalah  karena adanya kotoran atau benda kecil lain yang mengganjal dalam port micro usb.
  • Solusinya pastikan port tersebut atau kabel penghubungnya dalam keadaan bersih. Selain itu, jangan lakukan pengisian ulang di tempat yang dekat dengan cairan atau tempat lembab lainnya.

2. Penyebab kedua baterai berkurang saat di cas
  • Permasalahan HP atau ponsel tidak bisa ngecas adalah kemungkinan Baterai HP rusak, atau baterai mulai soak. Coba periksa permukaan baterai, apakah ada kembung atau bocor.
  • Untuk mengatasinya adalah dengan cara mengganti baterai yang sudah rusak dengan baterai sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pabrik. Baterai baru yang orisinil akan tahan selama dua tahun sebelum harus diganti.

3. Penyebab ketiga hp tidak bisa di cas dalam keadaan hidup
  • Permasalahan yang paling banyak gagal disaat isi ulang baterai terletak pada kabel charger USB, atau port USB-nya. Bisa jadi smartphone tidak mau ngecas karena koneksinya longgar.
  • Untuk mengatasi permasalahan tersebut, hal yang utama dilakukan adalah membersihkan port micro USB baik di ponsel atau di kabel. Periksa juga permukaan metalik dalam port USB yang kotor menyebabkan kontak dengan kabel microUSB terganggu. Penggunaan kabel yang berbeda-beda juga bisa merusak port microUSB, karena walau tipenya sama, kadang ukuran sedikit berbeda.

itulah 3 penyebab hp tidak dapat dicas dan solusi untuk memecahkan masalahan mengatasi pengisian baterai android tidak bisa penuh setelah dicas, silakan berbagi jika cara ini bisa menyelesaikan masalah Anda. Sekian dan terima kasih

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments